Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UB Ajarkan Literasi Keuangan ke Anak PMI di Malaysia

KORAN EDUKASI – Universitas Brawijaya (UB) menjalin kerjasama internasional dengan Universiti Malaya untuk pengabdian masyarakat. Tim pengabdian UB mengajarkan literasi keuangan dengan budaya gemar menabung pada anak pekerja migran Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus lalu.

Acara ini diadakan di dua tempat, yaitu di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) dan Sanggar Bimbingan Madrasatul Al-Mahmudiah Sentul.

Di Sanggar bimbingan Dosen Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prof. Nurkholis dibantu Abdi M. Abdi Dzil Ikhram W, SE., M.M. (Departemen Manajemen) serta Erie Awalil dari Departemen Manajemen memberi materi tentang menabung. Kemudian ada Dr. Shahrin dari Universiti Malaya mengajak anak-anak bermain, bernyanyi, dan tebak-tebakan materi menabung.


 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Prof Nurkholis menjelaskan bahwa pemberian materi dilakukan dengan dialog interaktif. Anak-anak di sekolah bimbingan (SB) sangat gembira dengan kedatangan tim.

“Beberapa dari mereka sudah punya buku tabungan sendiri yang diberi oleh pengelola SB. Mereka bisa menabung sekitar satu sampai tiga Ringgit Malaysia dalam sehari dari menyisihkan uang saku mereka,” ungkap Prof. Nurkholis.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan dari KBRI, Prof. Dr. Muhammad Firdaus, SP., M.Si.,menyambut baik kehadiran tim pengabdian. Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini menambah pengetahuan anak-anak dan mengingatkan mereka tentang tanah air Indonesia.

“Ini penting dilakukan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan mereka. Mereka juga bisa ingatan tentang tanah air Indonesia,” kata Prof Firdaus.

Kegiatan ini mendukung bidang unggulan FEB UB yang memberi hibah pengabdian kepada masyarakat internasional, bidang Pelayanan Sosial Dasar untuk Penguatan Layanan Pendidikan. Selain itu, juga Indikator Kinerja Utama terkait dengan internasionalisasi karena bekerja sama dengan Faculty of Business and Economics, Universiti Malaya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "UB Ajarkan Literasi Keuangan ke Anak PMI di Malaysia"