Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ekspos Produk, Prodi Ekonomi Syariah Tanamkan Semangat Kewirausahaan Mahasiswa

KORAN EDUKASI – Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan Ekspos Produk praktikum Kewirausahaan yang berlangsung di Aula FEBI, Senin, (11/12/2023)

Ekspos produk merupakan rangkaian akhir program praktikum kewirausahaan yang merupakan integrasi capaian beberapa mata kuliah di antaranya Studi Kelayakan Bisnis, Matematika Keuangan, dan Kewirausahaan Syariah. Kegiatan berjalan dengan menampilkan produk karya mahasiswa dan presentasi laporan hasil bisnis dalam kurun waktu praktikum.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Acara yang dihadiri oleh 100 peserta selaku perwakilan dari setiap kelompok proyek Praktik Profesi Lapang ini dibuka oleh Ketua Jurusan Dr. Evi Sopiah. “Terdapat setidaknya tiga luaran yang dapat terealisasi melalui rangkaian kegiatan ini yakni pengalaman praktis bagi mahasiswa dalam berwirausaha, mahasiswa dilatih untuk berinovasi dan mengasah juga mempersiapkan ide bisnis lalu mengembangkannya menjadi produk yang profitable, selain itu mahasiswa juga dituntut untuk bisa berinteraksi dengan berbagai pihak di lini bisnis terkait,” ujar Evi.

Kegiatan Praktikum Kewirausahaan Syariah ini telah berjalan sejak Bulan Oktober 2023 yang selama prosesnya kurang lebih 2 bulan berhasil menghadirkan sebanyak 12 produk hasil dari kreatifitas mahasiswa program studi Ekonomi Syariah.

Kegiatan ini juga menghadirkan Pendamping Produk Halal dari kalangan mahasiswa Ekonomi Syariah untuk memberikan arahan lebih lanjut mengenai proses sertifikasi halal. “Harapannya, setelah ini setiap tim bisa mengajukan sertifikasi halal untuk produk yang memenuhi syarat sertifikasi halal self declare. Hal ini juga kemudian menjadi salah satu upaya prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam rangka mendukung sertfikasi halal produk UMKM Indonesia,” tutup Evi. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Ekspos Produk, Prodi Ekonomi Syariah Tanamkan Semangat Kewirausahaan Mahasiswa"