Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Bulan Bahasa Arab Internasional, UIN Malang Gelar Seminar Internasional

KORAN EDUKASI – Berkolaborasi dengan King Salman Global Academy, Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berhasil mengadakan Seminar Internasional dengan Pemateri Sekretaris Jenderal Global Academy Bahasa For Arabic Languange pada Senin, (29/1).

Acara yang digelar di Aula Rektorat Lt.5, turut hadir Rektor UIN Malang Prof Dr HM. Zainuddin MA. Beliau menekankan komitmen UIN Malang dalam peningkatan keilmuan yang berbasis integrasi ilmu agama dan Ilmu sains. Upaya tersebut diwujudkan dalam program unggulan kampus seperti program Mahad Al-Jami'ah dan Pusat Pemgembangan Bahasa.

Rektor UIN Malang juga menegaskan upaya tersebut terus dilakukan demi mewujudkan universitas unggul dan bereputasi internasional. "Dengan adanya program mahad 1 tahun bagi mahasiwa baru, selain pengetahuan yang di dapat di kampus, diharapkan juga dapat meningkatkan kemampuan dalam pengetahuan agama," ujarnya.


Seminar ini dihadiri oleh civitas akademika mulai dari mahasiswa, Dosen dan tenaga pendidik pengembangan bahasa. Bersamaan dengan kegiatan seminar ini, juga turut digelar pelatihan untuk tenaga pendidik sebagai upaya pengembangan keterampilan mengajar bagi para tenaga pendidik agar kualitas program pebgembangan bahasa terus meningkat.

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung dari 29 Januari - 2 Februari 2024. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, kualitas tenaga pendidik program pengembagan bahasa dapat meningkat sehingga dapat melahirkan mahasiswa yang juga mahir dalam penguasaan bahasa arab.

Posting Komentar untuk "Peringati Bulan Bahasa Arab Internasional, UIN Malang Gelar Seminar Internasional"