Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Atlit Karate MAN 1 Mojokerto Raih Medali Kejurda Funakoshi Jawa Timur

5 Siswa MAN 1 Mojokerto mengikuti kejuaraan Kejuaraan Daerah Funakoshi Jawa Timur 2024 yang digelar di GOR Sasana Kridha Anoraga di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, diikuti oleh ribuan karate dari 11 Kabupaten/Kota se Jawa Timur pada 24-25 Pebruari 2024.

MAN 1 Mojokerto ikut berpatisipasi dalam perhelatan kejuaraan tersebut, karena memang Karate Funakhosi merupakan salah satu kegiatan ekstra yang cukup diminati oleh siswa.  Berkat ketekunan dan latihan yang disiplin, 5 siswa MAN 1 Mojokerto berhasil mengukir prestasi diajang tersebut, siswa-siswa tersebut adalah:

1.  Geovano Raditya Eilen Shafwan
  • Juara 1 Kumite perorangan -65 kg Junior Putra
  • Juara 2 Seni Jurus perorangan Junior Putra

2.  Al Khansa Lidias Prianto
Juara 1 Gerak Dasar perorangan Junior Putri

3.  Nur Aisyah Az Zahra
Juara 2 Kumite Perorangan +50 kg SMA Putri

4.  Anggita Cahaya Putri
Juara 2 Kumite Perorangan -50 kg SMA Putri

5.  Ayu Nuris Naini
Juara 1 Gerak Dasar perorangan Junior Putri

 

 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Karateka Geovano Raditya Eilen Shafwan saat diwawancarai mengatakan bahwa kejurda Funakhosi Pengda Jatim cukup ketat. Ia mengaku para atelit yang tampil cukup tangguh dan memiliki jam terbang tinggi sebagai atelit yang telah banyak mengikuti kejuaraan. “Cukup tangguh atelit yang ikut di kejuaraan ini. Sehingga saya harus lebih fokus dan konsentrasi dalam menunjukkan kemampuan saya di hadapan para juri,” tuturnya seraya bersyukur telah mendapat juara 1.

Sementara itu Ketua Pengurus Funakoshi Jawa Timur Muhammad Robbi Indris mengatakan, kejuaraan funakoshi kali ini untuk menjaring atlet yang akan di turunkan untuk bertanding dalam kejuaraan provinsi di Malang. Muhammad Robbi menjelaskan dalam kejuaraan ini ada beberapa kelas yang dipertandingkan terdiri dari Kelas Kata dan Kumite beregu maupun perorangan.

“Kelas tersebut diikuti mulai atelit pemula, yunior hingga senior usia 12 - 23 tahun, selain itu juga ada kelas veteran usia 40 tahun yang sifatnya untuk memeriahkan kejurda” jelasnya.

Kepala MAN 1 Mojokerto Bagus Setiaji turut merasa bangga atas prestasi non akademik yang telah diraih siswa. “ Ini kegiatan sangat positip khususnya bagi generasi muda. Ayo kita dukung agar para pemuda bisa menunjukkan kemampuannya secara positip dan bisa membanggakan bagi madrasah, sesuai dengan slogan madrasah mandiri berprestasi,” tandasnya.


Posting Komentar untuk "5 Atlit Karate MAN 1 Mojokerto Raih Medali Kejurda Funakoshi Jawa Timur"