Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UNY Giatkan Program Wirausaha

Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (AKA)  Universitas Negeri Yogyakarta Pada Sabtu 24, Februari 2024 menggelar Acara “Gelar Produk Wirausaha Muda Mandiri Inovatif UNY Tahun 2024” bertempat di lapangan parkir barat gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK), setelah sehari sebelumnya juga diadakan sosialisasi dengan tema “ Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Sejak Mahasiswa, Melalui Program Wirausaha Merdeka” yang diikuti oleh kurang lebih 500 mahasiswa  dengan menghadirkan narasumber Dr. Nila Tristiarini, S.E, M.Si,CSRA., dari Kemdikbudristek.

Pada Gelar produk kali ini para mahasiswa menghadirkan hasil produk mereka yang beraneka ragam seperti, pie salak, olahan pisang, jus buah, salad buah, salad sayur, olahan singkong, olahan kacang, dan olahan jagung, jasa cuci sepatu, jasa cari kost, jasa foto wisuda, jasa Event Organizer, hingga parfum. 

 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Salah satu peserta kegiatan ini, yaitu Oktavia dari Prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dengan produknya yang bernama Zalakuy, yaitu pie dengan rasa salak. Oktavia mengatakan bahwa salah satu alasan mengapa dirinya memilih salak sebagi bahan olahan, karena selain untuk memberdayakan petani salak juga untuk membuat orang yang tadinya kurang suka salak menjadi suka. Ia juga menjamin pie salaknya dibuat dengan bahan- bahan premium sehingga rasanya enak dan sehat.

Peserta yang lain yaitu Watini dengan produknya yang berjudul “Sang Mafia” menghadirkan berbagai macam olahan pisang. Lebih lanjut Watini menjelaskan kalau pisang yang ia pakai berasal dari Wonogiri. “Tujuan kami memakai bahan baku pisang yang berasal dari Wonogiri karena pisang yang ada disana sangat melimpah dan sayang jika tidak dimanfaatkan,” ujarnya.

Ketika ditemui ditempat yang sama, Ketua Wirausaha Merdeka (WMK), Dr. Yudan Hermawan, M.Pd., menjelaskan adanya kegiatan ini adalah bentuk nyata komitmen UNY dalam memfasilitasi para Mahasisnya untuk tetap mengembangkan jiwa wirausaha mereka.


Posting Komentar untuk "UNY Giatkan Program Wirausaha"