Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Harlah Madrasah, Kasi PendMa Lepas 27 Ekor Burung

Dengan tanpa melupakan momentum Hari Lahir (Harlah) ke-27 di tahun ini, MTsN 4 Pasuruan melangsungkan perayaan Harlah dengan suasana penuh ceria. Peringatan Harlah tahun ini disemarakkan dengan AKSISELAGA, Jumat (1/3/24).

"Momentum harlah ke 27 tahun ini, MTsN 4 Pasuruan mengadakan berbagai kegiatan dan lomba, baik dari lomba bidang seni, olahraga maupun akademik  atau kita kenal dengan istilah AKSISELAGA," terang Waka Humas, Lailah Tsuroyah.

Kegiatan lomba semarak Harlah ini diikuti siswa siswi SD/MI se Kabupaten Pasuruan, imbuhnya.
Acara penuh makna dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa), H. Bustanul Arifin. Pak Kasi menandai dimulainya lomba dengan pelepasan burung sebanyak 27 ekor, sesuai jumlah bilangan tahun Harlah MTsN yang terletak di Kecamatan Wonorejo ini.



Kasi PendMa Bustanul Arifin dalam sambutannya berharap agar siswa siswi peserta lomba untuk berkompetisi secara jujur, sportif dan penuh semangat.

"Terpenting, anak anak nantinya setelah lulus dari sekolah atau madrasah tingkat dasar kiranya bisa melanjutkan belajar di MTsN 4 Pasuruan," ajak Pak Kasi.

Madrasah adalah satu satunya lembaga pendidikan yang sangat baik dan didukung sarana dan prasarana pembelajaran yang maju dan serba digital, kata Pak Bus, sapaan akrab Pak Kasi PendMa diakhir sambutannya.

Sementara, kepala madrasah, Achmad Fauzi melaporkan kegiatan Aksiselaga ini dilaksanakan dari tanggal 1-7 Maret 2024.

"AKSISELAGA ini diikuti atau melibatkan sebanyak 780 siswa dari 31 lembaga, baik MI maupun SD.

Mereka akan berkompetisi dalam 9 cabang lomba, yakni Lomba Cerdas Cermat, Parade Asmaul Husnah, Al Banjari, Pildacil, Singer, Selfi Santun, Bola voli mini dan Bola Tembak," ujar Pak Kamad.

Peserta terbaik, yakni peringkat 1-3 akan mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan, tandasnya.


Posting Komentar untuk "Peringati Harlah Madrasah, Kasi PendMa Lepas 27 Ekor Burung"